Pages

Kamis, 12 Juli 2012

Sebuah Perawatan Umum untuk Tekanan Darah Tinggi ( Hipertensi )


amipril adalah obat yang menghambat produksi angiotensin-converting enzim, dan dipasarkan dengan berbagai merek. Ini adalah pengobatan umum untuk tekanan darah tinggi, medis dikenal sebagai hipertensi. Dosis yang khas untuk orang dewasa adalah ramipril 5 mg.


Merek Nama

Nama-nama merek utama untuk ramipril di Amerika Serikat adalah Altace dan Tritace. Altace dipasarkan oleh Raja Farmasi dan Tritace dipasarkan oleh Sanofi-Aventis. Obat ini dipasarkan di Australia sebagai Prilace, yang dijual oleh Farmasi Arrow. Nama merek untuk ramipril di Filipina Ramipro, yang dibuat oleh Westfield Pharma.

Indikasi

Penggunaan utama dari 5mg ramipril adalah hipertensi dan gagal jantung kongestif. Dokter juga mungkin meresepkan obat ini untuk pasien yang sudah mengalami serangan jantung jika mereka menunjukkan tanda-tanda gagal jantung. Ramipril adalah obat pencegahan umum untuk pasien yang lebih tua dari 55 tahun yang risiko untuk serangan, gagal jantung kardiovaskular atau stroke. Ini juga merupakan pengobatan yang disetujui untuk kasus gagal ginjal akibat diabetes, medis dikenal sebagai nefropati diabetes.

Efek samping

Efek samping Ramipril umum meliputi untuk semua gangguan:

Nyeri perut
Panas dingin
Gelap urin
Diare
Pusing
Batuk kering
Ketidakmampuan
Demam
Rendah sel darah putih
Mual
Sakit tenggorokan
Muntah
Efek samping ramipril juga termasuk kekeringan kelelahan dan mulut, terutama selama tahap awal pengobatan. Penggunaan ramipril untuk mengobati diabetes dapat menyebabkan gula darah rendah, mengakibatkan kegoyahan dan berkeringat. Diare, mual dan muntah bisa efek samping gigih ramipril dalam kasus yang jarang.

Reaksi alergi merupakan salah satu efek samping paling langka ramipril, meskipun hal ini memerlukan perhatian medis segera ketika hal itu terjadi. Reaksi alergi biasanya termasuk ruam dan bengkak di tenggorokan wajah,, mulut dan lidah.

Dosis

Individu dosis ramipril kisaran dari 1,25 mg sampai 10 mg untuk hipertensi. Dosis awal adalah 2,5 mg per hari ketika pasien adalah orang dewasa yang tidak mengambil diuretik. Dosis pemeliharaan biasanya 5mg ramipril, meskipun dapat berkisar dari 2,5 mg sampai 20 mg per hari. Ini dapat dibagi menjadi dua dosis harian.

Pengobatan gagal jantung kongestif, disfungsi ventrikel kiri dan infark miokard menggunakan dosis yang sama ramipril. Dosis oral awal adalah 2,5 mg dua kali per hari. Dosis pemeliharaan untuk kondisi ini adalah 5 mg ramipril dua kali per hari secara oral.

Dosis ramipril untuk pengobatan neuropati diabetik bervariasi sesuai dengan tingkat pengeluaran kreatinin pasien. CrCl adalah tingkat di mana ginjal pasien menghilangkan kreatinin dari plasma darah, yang merupakan ukuran umum dari fungsi ginjal pasien. Seorang pasien dengan CrCl antara 10 dan 40 mililiter per menit awalnya harus menerima ramipril 1,25 mg per hari. Dosis ini dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan untuk mengontrol hipertensi pasien hingga dosis maksimum 5 mg ramipril per hari. Seorang pasien dengan CrCl bawah 10 mL / menit harus menerima 50 persen menjadi 75 persen dari dosis ini.

0 komentar:

Posting Komentar