Pages

Kamis, 12 Juli 2012

Pengobatan Hipertensi dengan Akupuntur


Pengobatan Tradisional Cina memiliki banyak metode untuk mengobati hipertensi, akupunktur merupakan salah satu praktek them.The pengobatan hipertensi dengan akupunktur secara umum dapat dibagi menjadi dua jenis: satu adalah untuk mengobati gejala tekanan darah tinggi, dan yang lainnya, untuk mengobati pasien secara keseluruhan.

Untuk mengobati gejala tekanan darah tinggi lebih sederhana: beberapa ahli akupunktur tahu bahwa ketika titik akupuntur tertentu yang dirangsang dengan jarum, tekanan darah tinggi akan turun, sehingga mereka selalu tusukan pada titik-titik ini segera setelah diagnosis hipertensi dibuat; Untuk mengobati para pasien antara sa keseluruhan jauh lebih rumit, harus didasarkan pada diferensiasi sindrom. Sebuah ahli akupunktur, dengan menganalisis fenomena klinis dua kasus ini, seperti gejala dan tanda, termasuk kondisi nadi dan penampilan lidah, menentukan jenis dan sifat kasus, dan kemudian memilih metode yang tepat untuk mengobati dokter it.Chinese memiliki menemukan bahwa hipertensi memiliki empat jenis utama dari sindrom:

1.Syndrome ditandai dengan fenomena klinis seperti pusing, wajah sakit kepala, memerah dan mata, rasa pahit di lidah, gelisah mulut, merah dengan lapisan kuning, pulsa kencang dan kuat.

2.Syndrome ditandai dengan fenomena klinis seperti sakit kepala, pusing, mulut kering, gelisah, perasaan panas di telapak tangan dan telapak kaki, palpitasi, tinitus, amnesia, sulit tidur, denyut nadi kencang, tipis dan cepat.

3.Syndrome ditandai dengan perasaan kering dan tidak nyaman pada mata, pusing, kelemahan pinggang dan kaki, tinninus, perasaan panas di telapak tangan dan telapak, sulit tidur, merah dan lidah kering dengan lapisan kecil, tipis dan denyut nadi kencang.

4.Syndrome ditandai dengan pusing, sakit kepala, tinnitus, palpitasi, kelelahan, kelemahan waiste dan kaki, lidah pucat dengan lapisan putih, nadi kencang dan tipis.

Di Cina, acupoints paling sering dipilih untuk mengobati hipertensi dibagi menjadi dua kelompok sesuai dengan fungsi: Kelompok pertama: yang digunakan untuk mengurangi kelompok yang.The berlebihan kedua: yang digunakan untuk melengkapi kekurangan dari energi vital tubuh (yin dan yang).

Dalam praktek klinis, jika kasus tersebut adalah sebuah hati-yang berlebihan sindrom, kelompok pertama acupoints dipilih. Jika kasus ini adalah Yin-cukup yang-berlebihan sindrom, kedua kelompok acupoints dipilih untuk melengkapi kekurangan tersebut. Jika kasus ini adalah insufisiensi Yin sindrom pada hati dan ginjal, maka kelompok kedua acupoints dipilih, dan manipulasi memperkuat digunakan.

Semua yang disebutkan di atas didasarkan pada diferensiasi sindrom. Ini merupakan prinsip penting untuk pengobatan hipertensi dengan hipertensi acupuncture.if diperlakukan di bawah bimbingan prinsip ini, efek jauh lebih baik.

Pengobatan hipertensi dengan akupunktur memiliki beberapa keuntungan: misalnya, efeknya ringan, pasien tidak akan merasa discomfortable bila tekanan darah diturunkan. Selanjutnya, tidak ada efek samping akan muncul ketika seorang pasien dirawat karena time.However lama, harus dilihat bahwa anti-hipertensi efek akupunktur terbatas. Secara umum, efeknya lebih baik apabila kasus tersebut di tahap pertama. Bagi mereka di tahap kedua atau tahap ketiga, efek kadang-kadang tidak memuaskan. Selanjutnya, untuk beberapa komplikasi dari hipertensi, efeknya tidak terlalu baik belum.

0 komentar:

Posting Komentar